Kamis, 26 Februari 2009

Pemilu 2009


KPUK Masih Tunggu Logistik

JEPARA-Meski pemilu legislatif (Pileg) tinggal 40 hari lagi, namun hingga kini kebutuhan logistik belum seluruhnya sampai ke KPUK Jepara. Hingga Kamis (26/02) kemarin, pihak KPUK Jepara masih menununggu pemenuhan logistik dari KPU Propinsi dan KPU pusat.

Meski demikian, Menurut Anik Solihatun, Divisi Perencanaan Keuangan, Organisasi dan Logistik KPUK Jepara, waktu yang masih cukup panjang tersebut mampu dimanfaatkan secara optimal oleh KPUK. “Waktunya masih lebih dari sebulan, Jadi masih longgar lah,” ujar Anik.

Menurutnya, secara bertahap kebutuhan logistik sudah mulai terpenuhi. Kotak suara yang semula kurang, kemarin sudah dipenuhi oleh KPU Propinsi. Sedangkan kebutuhan lain yang belum datang, pihaknya masih terus menunggu. Namun, mereka optimis KPUK jepara tidak terlambat dalam distribusi.

Hingga kini, lanjutnya, KPUK Jepara baru mengatur jadwal sortir logistik, dan distribusi. Sehingga kekurangan masing-masing logistik belum bisa dipastikan. Untuk itu, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan KPU Propinsi agar segala permasalahan maupun kekurangna yang terjadi di KPUK bisa langsung diakomodir oleh propinsi.

“Untuk distribusi, kita masih menunggu seluruh logistik terkumpul. Sehingga masing-masing TPS menerimanya dengan utuh,” tambah anik.

Sementara itu, Ketua KPUK Jepara, Muslim Aisha mengatakan, distribusi logistik yang rencananya akan dilakukan mulai minggu ketiga Bulan Maret, akan diawali ke Karimun Jawa. Pasalnya, daerah tersebut dinilai paling jauh dari kecamatan-kecamatan lain.

Selanjutnya, menurut Muslim, logistik akan dikirim dengan sasaran daerah paling jauh yang akan didahulukan. Hal ini dilakukan untuk memperkecil resiko dalam dalam proses distribusi.

“Yang pasti, bersdasarkan peraturan KPU nomor 03/2009, logistik harus sudah sampai pada masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) maksimal satu hari sebelum hari H,” paparnya. (sep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar